Minggu, 27 November 2016

Ketika Andorid Lupa Pin

Begini kejadiannya, saat itu saya baru beli hp di situs jual beli bekas, hp itu saya beri ke adik saya yang paling bungsu. Saat pertama dia pake hp itu oke2 saja, dan pada suatu saat adik saya terlihat tidak pernah menggunakan pemberian saya.
Esoknya saya langsung tanya ke dia "dimane HP yang aku belike untuk kau tu?" sori gan/sis, bahasa kerajaan di keluarkan :D maklum gan asal SumSel Muara Enim.
adik saya jawab gini "entah dide pacak di bukak hp itu".
Pas saya lihat, ternyata hp nya lupa password nya. yaudah saya marahin tuh adik.
saya benerin aja langsung.. 

"FAKTORY RESET" cuma ini cara satu-satunya di saat seperti ini..
begini langkah2 faktory riset jika hp lupa password atau pin :
1. Pastikan baterai diatas 30%
2. Shut down/matikah power hp
3. Tekan tombol volume "Down" berbarengan dengan tombol "Power".
4. Saat masuk ke tampilan Bios, tolong di perhatikan : untuk menggerakkan kursor, dengan tombol volume down, untuk "ok" dengan tombol volume Up.
5. Langsung pilih "Wipe data/Factory Riset".
6. Tampilan selanjutnya pilih " Yes - Erase all user data".
7. Tunggu beberapa saat.
8. Factory Riset berhasil.
Dan akhirnya hp td, bisa berfungsi seperti semestinya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar