Selasa, 22 November 2016

Cara Menganalisa Website dengan 6 Indikator Penentu Baik Tidaknya Sebuah Website

Berbagi Ilmu nih, untuk anak-anak komputer baik yang sefang kuliah maupun yang lagi sekolah, atau yang sedang mau belajar juga boleh...
Analisa Website ini saya Lakukan dengan Objek :    http://smkn2muaraenim.sch.id/
Website sekolah.

Perlu diketahui, saat menganalisa website dibawah kami menggunakan speed download seperti yang tertera dibawah:




2.       5 faktor penentu kualitas web
·         Usability
Dalam segi User Interface website sekolah SMKN 2 Muara Enim mempunyai interface yang sedang, dikarenakan bagian kanan dan kiri yang sebenarnya bisa dijadikan tempat agenda, berita, pengumuman, dll, di website ini dibiarkan kosong. Malah semua informasi bertumpuk kebawah.

Lalu tampilan dalam bentuk gambar dapat berganti tiap detik beserta link yang sudah ditentukan, tetapi informasi berbentuk gambarnya terlalu besar sehingga memenuhi bagian kiri dan kanan. Menurut saya ini mubazirkan space di website tersebut yang membuat website tidak tampil dalam  1 website.

Website ini terbilang menarik dalam segi tampilan, sayangnya tidak mempunyai tempat feedback.

·         Functionality
Dalam segi functionality website sekolah SMKN 2 Muara Enim ini terbilang baik. Karena fungsi2 link dan seach bekerja dengan baik.

·         Reability
Reablitity dalam website ini Sedang.  Karena eror recovey tidak tersedia saat seach yang dilakukan tidak benar.

·         Efficiency
Dalam website ini termasuk Sedang. Karena dalam speed download 8Mbps website sekolah ini membuka halaman dalam waktu yang cukup lama saat di home mungkin ini dikarenakan halaman home terlalu banyak gambar dengan ukuran besar. Tetapi saat membuka halaman lain website ini terasa cepat dalam menampilkan halaman beserta gambarnya.

·         Maintainability
Dalam hal ini website sekolah SMKN 2 Muara Enim dapat peniaian Baik dari kami. Karena website ini telah menggunakan Html5.





Sekian dari saya, jika ada yang salah, mohon di koreksi dan bartanya di kolom komentar..
terimakasih ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar